terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak terima kasih kak
https://www.scscrc123.eu.org/2022/05/cara-membuat-backlink-berkualitas.html

Siapapun yang melakukan SEO untuk website pasti sudah familiar dengan istilah “internal link building”. Menggunakan tautan internal adalah cara lain untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin telusur.


Apakah Anda tahu definisi dari internal linking? Untuk informasi lebih lanjut tentang tautan internal, silakan lihat pernyataan di bawah ini. Melalui tautan internal Sebelum mengetahui cara membuat internal link, terlebih dahulu kita harus mengetahui apa itu internal link. 


internal link adalah tautan (url/link) yang mengarah ke halaman / postingan lain yang masih ada di situs web yang sama (web kita / blog kita). Tautan balik atau tautan eksternal, di sisi lain, adalah tautan yang mengarah ke halaman lain di situs web lain.


Tujuan internal link adalah untuk memudahkan navigasi pengunjung, membentuk struktur situs, dan mendistribusikan otoritas ke halaman situs lainnya. Jadi jika Anda memiliki konten yang sangat berarti, situs web Anda dapat digunakan untuk menyematkan tautan internal. Itu mempengaruhi konten lain juga.


struktur situs web yang baik

Mengapa dikatakan internal link dapat memperbaiki struktur website? Karena ketika Anda menerapkan internal link ke konten Anda, mesin pencari menganggap halaman tersebut sebagai halaman utama.


Setiap lingkaran besar mewakili halaman di situs dan garis mewakili tautan. Semakin besar lingkarannya, semakin spesifik halamannya. Karena halaman ini mengandung banyak link.


Website dengan struktur seperti ini bagus karena baik pengunjung maupun mesin pencari mengetahui konten apa yang menjadi konten utama dan konten apa yang menjadi konten pendukung. Mesin pencari dan pengunjung dapat dengan mudah menjelajahi situs web Anda.


Tips membangun internal link 

Untuk membuat tautan internal, Anda harus mengingat kiat-kiat berikut: Membuat tautan internal tanpa menggunakan plugin dapat membuat struktur yang tepat. tempel di konten


Anda dapat menyertakan tautan internal antar kalimat dalam konten Anda. Mengapa? Menempatkan tautan antar kalimat membuatnya lebih alami. Kedua, pengunjung tertarik untuk mengklik. Ketiga, konten akan kaya kata kunci.


Jika Anda menyertakan tautan di konten Anda, pertimbangkan untuk menyertakan tautan yang sama hanya di satu halaman, atau tautan yang sama di banyak halaman berbeda. Jangan menempelkan tautan yang sama di halaman yang sama karena dapat mengalihkan perhatian pembaca. menggunakan teks jangkar


Saat menautkan tautan, gunakan teks jangkar untuk menautkan ke setiap tautan internal. Apa itu teks jangkar / anchor text? Teks jangkar / anchor text adalah teks yang berisi tautan yang dapat diklik.


Jangan gunakan frasa umum seperti "klik di sini" atau "halaman ini" untuk tautan internal kecuali benar-benar diperlukan. Juga hindari menggunakan frasa yang terlalu dioptimalkan. Gunakan bahasa alami untuk memudahkan membaca dan menjelaskan tautan. Anchor text juga mencegah URL Anda muncul di SERP.


Hindari menautkan ke situs tertentu

Saat menautkan, harap jangan menautkan ke beranda. Karena situs web Anda sudah memiliki banyak tautan yang mengarah ke beranda Anda.


Selain itu, Anda tidak perlu menautkan ke halaman yang tidak perlu dioptimalkan untuk mesin telusur, seperti: "Kontak", "Tentang", "Aturan". Selain itu, menautkan ke halaman Anda sendiri (yang tidak di crawl mesin pencari) itu tidak berguna, jadi Anda tidak perlu melakukannya.


Tautan halaman terkait saja

Setiap komponen internal yang Anda instal harus tertaut ke halaman yang berisi topik serupa. Jika Anda memiliki halaman "cara membuat sesuatu", jangan menautkan ke halaman tentang tempat liburan yang menarik.


Internal link dofollow 

Hati-hati saat memasang tautan internal. Jangan tetapkan rel="nofollow" untuk semua tautan di halaman situs web Anda. Ini tidak dianggap berguna untuk SEO, karena tautan nofollow seharusnya tidak mendistribusikan otoritas halaman ke halaman lain. tidak mengganggu kenyamanan


Perhatikan juga kenyamanan pembaca Anda saat mengakses artikel. Jika sebuah website sulit dibaca, pengunjung akan ragu untuk mengunjunginya kembali.


Jadi gunakan tautan internal dengan hemat. Jangan terlalu sering menggunakan tautan atau memposting tautan yang tidak relevan. Jumlah internal link bisa disesuaikan dengan panjang artikel. Batasi jumlah tautan di seluruh situs


Tautan di seluruh situs adalah tautan yang muncul di setiap halaman situs web Anda. Contoh link di seluruh situs, termasuk link di header, sidebar, dan navigasi footer. Terlalu banyak tautan buruk karena merusak struktur. Pengunjung bisa frustrasi dengan terlalu banyak tautan.


Buat tautan internal dengan Ahrefs 

Bagi mereka yang masih kesulitan membuat tautan internal sendiri, ada alat yang dapat membantu. Salah satu alat yang dapat membantu kita adalah Ahrefs tool / alat serbaguna . Ahrefs memungkinkan Anda menambahkan tautan internal untuk meningkatkan peringkat halaman Anda di Google.


Untuk menemukan peluang, Ahrefs melihat 10 kata kunci teratas yang diberi peringkat untuk setiap halaman di situs. Ahrefs kemudian mencari penyebutan istilah itu di halaman lain. Di sini Ahref menemukan peluang untuk tautan internal. 


Ahrefs tidak akan menyarankan tautan (url kita) jika sudah ada di antara halaman (halaman / postingan di web / blog) lain. Jadi alih-alih mencoba mencari cara untuk menempatkan tautan internal di halaman yang tepat, Ahref dapat membantu, tetapi tentu saja membutuhkan banyak waktu dan tenaga. audit situs crawl


Pertama, Anda harus merayapi ulang situs Anda menggunakan Audit Situs. Kemudian masukkan situs web Anda dan Ahref akan merayapi situs web Anda.


Klik Peluang Tautan.

Setelah perayapan selesai, klik Tautkan Peluang di bagian Alat. Maka Anda akan melihat hasil crawling yang dilakukan seperti berikut:


Tambahkan URL target dari tautan internal.


Arti dari setiap kolom adalah sebagai berikut.

Halaman sumber: Sebaiknya tautkan dari halaman ini Kata kunci: Kata kunci yang disebutkan di halaman sumber. Ini juga merupakan kata kunci untuk menentukan peringkat halaman target. Laman Landas: Kami merekomendasikan menautkan ke halaman ini Konteks Kata Kunci: Menunjukkan di mana kata kunci muncul di halaman sumber. 


Selanjutnya, masukkan filter halaman arahan Anda. Misalnya, Anda sedang mencari halaman yang memungkinkan Anda menambahkan tautan internal ke halaman resep tahu mapo Anda.


Ahref kemudian menyajikan halaman di mana Anda dapat menambahkan tautan internal ke halaman resep tahu mapo. Kolom Konteks Kata Kunci memberi tahu Anda bagaimana dan mengapa Mapo Tofu disebutkan. Anda kemudian dapat menambahkan tautan internal ke halaman sumber dengan teks jangkar seperti "Tahu Mapo". 


Diploma Tautan internal adalah tautan yang mengarah ke halaman lain yang masih ada di situs web yang sama. Anda dapat menggunakan metode atau alat manual untuk membuat tautan internal.


Pertama, cari kata kunci halaman target di halaman sumber. Setelah ditemukan, Anda dapat menggunakan teks jangkar untuk mengalihkan ke halaman arahan Anda.


Tetapi jika Anda menggunakan alat, tersedia Ahrefs. Pertama, jelajahi situs Anda dengan Audit Situs. Kemudian klik Tautkan Peluang. Tambahkan URL tujuan untuk tautan internal Anda dan klik Terapkan. Ahrefs kemudian membuka halaman tempat Anda dapat menambahkan tautan internal.